RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Nama Madrasah :SMK PGRI CIKONENG
Mata Pelajaran : Bhs Inggris
Kelas / Semester : XI / 3-4
Pertemuan ke : 4
Alokasi Waktu : 1 X Pertemuan (2 X 45menit)
____________________________________________________________________________
Standar Kompetensi : Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara Level Elementary
Kompetensi Dasar : Memahami percakapan sederhana sehari-hari baik dalam konteks profesional maupun pribadidengan orang bukan penutur asli
Indikator - Berbagai bentuk dan ungkapan di gunakan dengan tepat untuk membicarakan kegemaran/ hobi dan minat.
I. Tujuan Pembelajaran : Siswa dapat memahami dan mengunakan kalimat dan ungkapan dalam kegemaranya.
II. Materi Ajar : - Taking about hobbis and interests
- do you like fishing?
- what do you like doing in your spare time?
III. Metode pembelajaran : Alat bantu
Foto copy soal
Speech/ dialog
IV. Langkah Pembelajaran :
A. Kegiatan Awal :
- Doa
- Presensi Siswa
- Motivasi dengan mengarahkan siswa pada situasi pembelajaran
B. Kegiatan Inti :
- Guru menjelaskan berbagai ungkapan menyampaikan pendapat dan meminta
pendapat
- Guru menyuruh siswa mengidentifikasi ungkapan . yang didengar
C. Kegiatan Akhir :
- Membahas bersama
- Salam penutup
V. Sumber Belajar : Practical English Grammar
Multi purpose English Grade
LKS
Kamus
VI. Penilaian : Tes lisan
- Dialog berpasangan
: Tes tertulis
- Membuat paragraf pendek
- Pilihan ganda
: Tes membaca
- Text
: Tes listening
- Memahami apa yang di ungkapkan rekan dalam berdialog.
VII. Instrument :
- Soal
Text 1
1. What does aldi do in the weekends?
2. What does he do on Sunday?
Text 2
1. What is rita’s hobby?
2. What is ana’s hobby?
- Jawaban
Text 1
1. Play football on Saturday.
2. Enjoy myself relaxing
Text 2
1. Is reding short story
2. Is cooking
VIII. Kriteria Penilaian
NO Bobot
1 5
2 5
Skor ideal
5+5 = 10
Mengetahui, Cikoneng, 20 Aug 2009
Guru pamong
.................................. ....................................
Kepala SMK PGRI Cikoneng
..................................
Nama Madrasah :SMK PGRI CIKONENG
Mata Pelajaran : Bhs Inggris
Kelas / Semester : XI / 3-4
Pertemuan ke : 4
Alokasi Waktu : 1 X Pertemuan (2 X 45menit)
____________________________________________________________________________
Standar Kompetensi : Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara Level Elementary
Kompetensi Dasar : Memahami percakapan sederhana sehari-hari baik dalam konteks profesional maupun pribadidengan orang bukan penutur asli
Indikator - Berbagai bentuk dan ungkapan di gunakan dengan tepat untuk membicarakan kegemaran/ hobi dan minat.
I. Tujuan Pembelajaran : Siswa dapat memahami dan mengunakan kalimat dan ungkapan dalam kegemaranya.
II. Materi Ajar : - Taking about hobbis and interests
- do you like fishing?
- what do you like doing in your spare time?
III. Metode pembelajaran : Alat bantu
Foto copy soal
Speech/ dialog
IV. Langkah Pembelajaran :
A. Kegiatan Awal :
- Doa
- Presensi Siswa
- Motivasi dengan mengarahkan siswa pada situasi pembelajaran
B. Kegiatan Inti :
- Guru menjelaskan berbagai ungkapan menyampaikan pendapat dan meminta
pendapat
- Guru menyuruh siswa mengidentifikasi ungkapan . yang didengar
C. Kegiatan Akhir :
- Membahas bersama
- Salam penutup
V. Sumber Belajar : Practical English Grammar
Multi purpose English Grade
LKS
Kamus
VI. Penilaian : Tes lisan
- Dialog berpasangan
: Tes tertulis
- Membuat paragraf pendek
- Pilihan ganda
: Tes membaca
- Text
: Tes listening
- Memahami apa yang di ungkapkan rekan dalam berdialog.
VII. Instrument :
- Soal
Text 1
1. What does aldi do in the weekends?
2. What does he do on Sunday?
Text 2
1. What is rita’s hobby?
2. What is ana’s hobby?
- Jawaban
Text 1
1. Play football on Saturday.
2. Enjoy myself relaxing
Text 2
1. Is reding short story
2. Is cooking
VIII. Kriteria Penilaian
NO Bobot
1 5
2 5
Skor ideal
5+5 = 10
Mengetahui, Cikoneng, 20 Aug 2009
Guru pamong
.................................. ....................................
Kepala SMK PGRI Cikoneng
..................................