RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Nama Madrasah :SMK PGRI CIKONENG
Mata Pelajaran : Bhs Inggris
Kelas / Semester : XI / 3-4
Pertemuan ke : 3
Alokasi Waktu : 1 X Pertemuan (2 X 45menit)
____________________________________________________________________________
Standar Kompetensi : Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara Level Elementary
Kompetensi Dasar : Memahami percakapan sederhana sehari-hari baik dalam konteks profesional maupun pribadidengan orang bukan penutur asli
Indikator - Pertanyaan dengan pola yes-no questions dalam konteks kegiatan sehari-hari diperagakan dan di jawab dengan benar.
I. Tujuan Pembelajaran : Siswa dapat memahami dan mengunakan kalimat konteks kegiatan dalam bentuk yes-no.
II. Materi Ajar : - Taking about hobbis and interests
- do you like fishing?
- what do you like doing in your spare time?
- Grammar Review
Pertanyaan Respon
Is Rudi student?
Are you a teacher?
Are they playing volley ball?
Is this your book?
Is that a cat?
Are you hungry?
Are they clever?
Do you live in Cilacap?
Does Hendra live in Medan?
Can you drive a car?
Yes, he is / Yes, he is a student.
Yes, I am’ / Yes, I am a teacher.
Yes, they are / Yes, they are playing volley ball.
Yes, it is / Yes, it is my book.
No, it is not / No, it isn’t a cat.
No, I am not / yes, I am.
Yes, they are /No, they aren’t.
Yes, I do / No, I don’t.
Yes, he does / No, he doesn’t.
Yes, I cant / No, I can’t.
III. Metode pembelajaran : Alat bantu
Foto copy soal
IV. Langkah Pembelajaran :
A. Kegiatan Awal :
- Doa
- Presensi Siswa
- Motivasi dengan mengarahkan siswa pada situasi pembelajaran
B. Kegiatan Inti :
- Guru menjelaskan berbagai ungkapan menyampaikan pendapat dan meminta
pendapat
- Guru menyuruh siswa mengidentifikasi ungkapan . yang didengar
C. Kegiatan Akhir :
- Membahas bersama
- Salam penutup
V. Sumber Belajar : Practical English Grammar
Basic Skill
LKS
Kamus
VI. Penilaian : Tes lisan
- Dialog berpasangan
: Tes tertulis
- Melengkapi kalimat
- Pilihan ganda
- Membuat paragraf pendek
VII. Instrument
-Soal
Untuk pemahaman, kerjakanlah latihan berikut ini. Isilah dengan Is, Am, Are, atau Do, Does, Did.
1. ..... Susi clever?
2. ..... Dony work in jakarta?
3. ..... You play badminton every day?
4. ..... You go to restoran last night?
5. ..... Budi like fruite?
6. ..... The balon red?
7. ..... I hendsome?
8. ..... You sick?
9. ..... They come yesterday?
10. ....This your pencil?
-Jawaban
1. Is 6. Does
2. Does 7. Do
3. Do 8. Are
4. Did 9. Did
5. Does 10. Does
VIII. Kriteria Penilaian
NO Bobot
1 5
2 5
Skor ideal
5+5 = 10
Mengetahui, Cikoneng, 18 Aug 2009
Guru pamong
................................ .......................................
Kepala SMK PGRI Cikoneng
...............................................
Nama Madrasah :SMK PGRI CIKONENG
Mata Pelajaran : Bhs Inggris
Kelas / Semester : XI / 3-4
Pertemuan ke : 3
Alokasi Waktu : 1 X Pertemuan (2 X 45menit)
____________________________________________________________________________
Standar Kompetensi : Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara Level Elementary
Kompetensi Dasar : Memahami percakapan sederhana sehari-hari baik dalam konteks profesional maupun pribadidengan orang bukan penutur asli
Indikator - Pertanyaan dengan pola yes-no questions dalam konteks kegiatan sehari-hari diperagakan dan di jawab dengan benar.
I. Tujuan Pembelajaran : Siswa dapat memahami dan mengunakan kalimat konteks kegiatan dalam bentuk yes-no.
II. Materi Ajar : - Taking about hobbis and interests
- do you like fishing?
- what do you like doing in your spare time?
- Grammar Review
Pertanyaan Respon
Is Rudi student?
Are you a teacher?
Are they playing volley ball?
Is this your book?
Is that a cat?
Are you hungry?
Are they clever?
Do you live in Cilacap?
Does Hendra live in Medan?
Can you drive a car?
Yes, he is / Yes, he is a student.
Yes, I am’ / Yes, I am a teacher.
Yes, they are / Yes, they are playing volley ball.
Yes, it is / Yes, it is my book.
No, it is not / No, it isn’t a cat.
No, I am not / yes, I am.
Yes, they are /No, they aren’t.
Yes, I do / No, I don’t.
Yes, he does / No, he doesn’t.
Yes, I cant / No, I can’t.
III. Metode pembelajaran : Alat bantu
Foto copy soal
IV. Langkah Pembelajaran :
A. Kegiatan Awal :
- Doa
- Presensi Siswa
- Motivasi dengan mengarahkan siswa pada situasi pembelajaran
B. Kegiatan Inti :
- Guru menjelaskan berbagai ungkapan menyampaikan pendapat dan meminta
pendapat
- Guru menyuruh siswa mengidentifikasi ungkapan . yang didengar
C. Kegiatan Akhir :
- Membahas bersama
- Salam penutup
V. Sumber Belajar : Practical English Grammar
Basic Skill
LKS
Kamus
VI. Penilaian : Tes lisan
- Dialog berpasangan
: Tes tertulis
- Melengkapi kalimat
- Pilihan ganda
- Membuat paragraf pendek
VII. Instrument
-Soal
Untuk pemahaman, kerjakanlah latihan berikut ini. Isilah dengan Is, Am, Are, atau Do, Does, Did.
1. ..... Susi clever?
2. ..... Dony work in jakarta?
3. ..... You play badminton every day?
4. ..... You go to restoran last night?
5. ..... Budi like fruite?
6. ..... The balon red?
7. ..... I hendsome?
8. ..... You sick?
9. ..... They come yesterday?
10. ....This your pencil?
-Jawaban
1. Is 6. Does
2. Does 7. Do
3. Do 8. Are
4. Did 9. Did
5. Does 10. Does
VIII. Kriteria Penilaian
NO Bobot
1 5
2 5
Skor ideal
5+5 = 10
Mengetahui, Cikoneng, 18 Aug 2009
Guru pamong
................................ .......................................
Kepala SMK PGRI Cikoneng
...............................................